I made this widget at MyFlashFetish.com.

Laman

Sabtu, 10 Desember 2011

Life is everything

HIDUP DAN SEPEDA 

Hidup itu kayak naik sepeda...
Pertama-tama kita nggak kenal, trus dikenalin dan tertarik deh dengan benda yang namanya sepeda itu.
kita awalnya terus-terusan liat orang maen sepeda. ingin rasanya seperti mereka. bisa naik sepeda. 


akhirnya kita dibeliin yang namanya sepeda. kita liatin terus tuh sepeda sampai abis. soalnya kita nggak bisa naik. takut jatuh. 


karena lama-lama nggak tahan, akhirnya kita nyoba juga naik sepeda. kita diajarin papa sama mama kita buat naik sepeda. permulaannya belajar sepeda roda tiga/empat. yang pertamanya takut, takut jatuh. tapi yang namanya roda tiga/empat pasti seimbang dan bisa juga. nggak butuh waktu lama buat bisa. senenggg bangget rasanya bisa naik sepeda. walaupun sepeda roda tiga/empat. yah, tarafnya masih dalam masa kanak-kanaklah. 


seiring waktu, akhirnya kita tertarik juga sama sepeda roda dua. susssaaahhhh banget kelihatannya. harus jaga inilah, itulah. kita pengen buat bisa ngelakuin itu. tapi... inget kemampuan dululah. bisa apa nggak dijejerin sama roda dua. roda tiga/empat aja masih bisa jatuh. apalagi roda dua. 
tapi, saking kepengennya, akhirnya kita harus membulatkan tekad untuk tak gentar belajar sepeda roda dua. kita pingin banget cepet-cepet bisa sepede roda dua itu. faktor lain selain kepengen adalah biar temen-temen nggak ada yang ngejek lagi gara-gara masih pake sepeda roda tiga/empat. 


kita bilang sama mama, papa "Ma/Pa, aku mau belajar sepeda roda 2". walanya mereka nggak percaya atau malah nyuruh kita tapi kitanya nggak mau buat belajar. dengan sabar, mereka ngasih pelajaran gimana caranya naik sepeda roda dua. kalo sepedanya roda empat, pasti dibikin jadi roda tiga dulu. yah, susah deh buat njaga keseimbangan. tapi, aku harus bisa. 
susah-susah dahulu dan bersenang-senang kemudian. semboyan yang paling pas bauat belajar naik sepeda. latihan pertama jatuh, latihan kedua jatuh, latihan ketiga mula bisa dikit-dikit trus jatuh lagi dan latihan ke empat setelah beberapa minggu latihan sendiri akhirnya ...... BBIIIISSSA !!!!!! Yeyeyey, aku bisa naik sepeda roda dua. senengnya.... 
dan sampai sekarang pun, kita udah bisa naik sepeda roda dua. bahkan, ada yang lebih canggih lagi. sepeda motor. 


hari semakin berlalu. nggak kerasa kita tambah gedhe dan tertarik sama yang namanya sepeda motor. keren banget kelihatannya kalo bisa neik sepeda motor. tapi apa daya, sepeda motor di rumah itu sepeda papa, kakak, mama. jadi, ntar kalo jatuh, lecet dikit, pasti dimarahin. ih, serem. 
tapi, nggak tau kenapa kok rasa ingin ini menggebu-nggebu. so whatlah, namanya juga belajar. pasti ada resikonya buat kita bisa. setelah izin mama, akhirnya boleh deh nyobain yang namanya sepeda motor. wuuuhhhh.... asyik banget. 
seminggu, dua minggu, kita udah bisa ngendarain sepeda motor. wuh, walaupun harus berjatuh-jatuh ria. nabrak tong sampah, malu gara-gara nyetirnya kelamaan. dank kawan-kwannya. akhirnya kita bisaaa...........
sampai akhirnya kedua orang kita mbelilin kita sepeda motor sendiri dan boleh bawa sepeda motor itu. tapi jangan lupa, harus punya SIM dulu. 






nah... gimana menurutmu ?????. mirip-mirip sama hidup kan. coba renungin aja tuh... 
have you feel it ? 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar